Kamis, 24 Februari 2011

SOCIETY EMPOWERING OF INFOCOM SARANA JITU BAGI PELAYANAN PUBLIK


Peranan pemerintah pada era reformasi sudah berubah, aparatur pemerintah bukanlah sebagai subjek pembangunan semata, namun bersama-sama masyarakat merupakan subjek pembangunan di segalan bidang, sebagai contoh saja, apa yang telah dilakukan oleh Dishubkominfo provinsi banten kerja bareng bersama masyarakat telematika khususnya forum relawan telematika banten, telah berhasil menggalang kerjasama yang baik dan apik dalam rangka pemberdayaan telematika pada masyarakat banten pada tahun 2010 dan 2011, pada tahun 2010 Dishubkominfo provinsi banten mendukung penuh atas launching BAGOS (banten go open source)pada tanggal 15 januari 2011 di kampus BSDI BSD tangerang selatan, kegiatan ini dilanjutkan kemudian pada tahun 2011 melalui serangkaian roadshow pemberdayaan telematika bagi siswa-siswa dan guru TIK pada 25 SMA/SMKN/MA di masing-masing kabupaten/kota hingga bulan maret akhir.





Kepala Dishubkominfo provinsi banten, Ir.H.M.Husni Hasan, CES, bertekad untuk sesegfera mungkin mengajak instansi pemerintah yang ada dilingkungan pemerintah provinsi banten khususnya dan kabupaten/kota serta masyarakat pada umumnya, agar ber migrasi dari software ilegal ke linux banten setiap pada acara roadshow yang diselenggarakan di SMA 3 Kota serang, SMAN 1 Kabupaten serang dan SMA 3 Al khairiyah citangkil kota cilegon, hal ini berkaitan dengan uu.no.19 tahun 2002 tentang hak cipta, permenkominfo nomor 10 tahun 2008 dan surat edaran menpan nomor 1 tahun 2009, yang kesemuanya merupakan landasan yuridis formal atas pelaksanaan kegiatan roadshow pemberdayaan telematika bagi masyarakat, dengan demikian kegiatan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat di banten sudah dapat dikatakan sebagai pelopor atau pioneer pemberdayaan telematika bagi masyarakat di seluruh wilayah NKRI ini.





2 komentar:

darmasmono mengatakan...

Di era otonomi saat ini, setiap daerah, sebagai unit administrasi pemerintahan, berusaha mencari strategi yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.
Untuk itu dibutuhkan langkah-langkah yang konkrit, kreatif dan efektif untuk meningkatkan kinerja pemerintah mulai dari tahap perencanaan , pelaksanan, dan pengawasan program – program pembangunan disegala bidang, sekaligus dapat mencerminkan transparansi dan akuntabilitas didalam seluruh proses kegiatannya. Berdasarkan pengamatan terhadap negara negara maju yang dinilai mempunyai kinerja pemerintahan yang efektif dan efisien dengan performa yang tranparan dan akuntabel seperti disebut diatas, disimpulkan bahwa umumnya meningkatnya kinerja negara-negara tersebut berkat dukungan teknologi telekomunikasi dan informasi dalam pelaksaanaan sistim pemerintahannya.
Manfaat sektor teknologi informasi dan telekomunikasi dalam kemajuan yang telah dicapai oleh negara – negara maju merupakan suatu kenyataan yang diharapkan dapat memacu kita untuk juga dapat segera memanfaatkan teknologi informasi dimaksud.
Sejalan dengan hal itu Pemerintah Pusat telah menetapkan program pembangunan / pengembangan teknologi informasi dan komunikasi yang populer dengan istilah e-Government (Electronic Government) menjadi bagian yang penting dalam proses pembangunan nasional maupun daerah yang tercermin dengan diterbitkannya beberapa keputusan penting diantaranya Inpres No. 6 Tahun 2001 Tentang Pengembangan dan Pendayagunaan Telematika di Indonesia dan Inpres No. 3 Tahun 2003 Tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government , sehingga dengan e-Government diharapkan akan dapat mendorong tercapai efisiensi, konsistensi, kecepatan, ketepatan dalam proses kinerja pemerintah dan transparansi dalam pelayanan administrasi pemerintah kepada masyarakat.

Kami salah satu Team relawan Telatika akan selalu mendukung Kegiatan yang berhubungan dengan IT dengan penuh semangat..!

Pengenalan OSS Legal dan Internet sehat dengan melakukan Roadwhow langsung terjun ke Sekolah2 akan menuju ke titik sasaran kegiatan.

Sukses selalu buat Team Roadshow Blogger Banten

BANTEN MENUJU DUNIA CYBER mengatakan...

Bravo!!! memang sepatutnya pemerintah dan masyarakat itu bergandengan tangan, kemesraan ini mesti kita jaga, jangan berikiran seperti ini " tidak ada teman yang abadi, tetapi yang ada adalah kepentingan yang abadi", semoga kita semua dapat mencamkannya, ok!!!

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons